oleh

Simak Profil dan Biodata Lengkap Eril (Emmeril Kahn Mumtadz)

Baru – baru ini, seluruh masyarakat Indonesia khususnya keluarga Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil dilanda duka mendalam. Hal ini dikarenakan putra sulung Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) yang bernama Emmeril Kahn Mumatdz atau akrab disapa Eril dikabarkan hilang terseret arus Sungai Aare di Bern Swiss usai berenang pada Kamis, 26 Mei 2022.

Lantas, siapakah sosok pria bernama Eril ini sebenarnya, bagi Anda yang penawaran bisa menyimak profil dan biodata Eril selengkapnya di artikel yang ada di bawah ini.

Simak Profil dan Biodata Lengkap Eril (Emmeril Kahn Mumtadz)
Simak Profil dan Biodata Lengkap Eril (Emmeril Kahn Mumtadz)

Sosok Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil

Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril ini merupakan sosok pria cerdas yang lahir pada tanggal 25 Juni 1999. Eril sendiri lahir di New York, Amerika Serikat (AS) dan merupakan putra sulung dari pasangan suami istri Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil dan Atalia Praratya.

Pria yang masih menginjak umur 22 tahun ini memiliki seorang adik perempuan bernama Camilia Laetitia Azzahra (Zahra) dan seorang adik laki – laki bernama Arkana Aidan Misbach.

BACA JUGA : Ternyata Mr. Kurir Adalah Cucu Pendiri JNE dan TIKI

Daftar pendidikan yang ditempuh Eril

Dikenal sebagai sosok pria yang cerdas dan berprestasi, Eril menempuh pendidikan SD dan SMP- nya di Pondok Pesantren Darul Hikam, Bandung. Di tahun 2014, dia kemudian melanjutkan pendidikannya di SMAN 3 Bandung dengan mengambil jurusan IPA.

Semasa menempuh pendidikan di masa putih abu – abu ini, Eril juga kerap kali mengikuti beberapa kegiatan ekstrakurikuler seperti sepak bola, musik klasik dan ikuti aktif dalam organisasi OSIS.

Lulus tahun 2017, Eril melanjutkan pendidikan di Institut Teknologi Bandung (ITB) yang merupakan almamater sang ayah dengan mengambil jurusan Teknik Mesin. Karena prestasinya ini, Eril bahkan juga sempat menjadi Asisten Laboratorium Mekatronika FTMD ITB selama tiga bulan, yakni mulai dari Januari 2020 sampai dengan Maret 2020.

Eril juga sempat ditunjuk sebagai Campus Ambassador oleh Skill Up dan tercatat aktif dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Mesin ITB dengan beberapa jabatan seperti Sekjen Pemilihan, Komandan Lapangan dan Kepala Divisi Intrakampus.

Melihat biodata Eril dari prestasinya yang membanggakan ini, dia juga pernah magang di beberapa perusahaan sebagai Mechanical Engineering di PT. Pindad (persero) Bandung dan juga magang sebagai Insinyur Peralatan Berputar di Badak LNG.

Sejak 2021 silam, Eril diketahui sedang menempuh pendidikan Energi Summer School bidang Digitalisasi Energi Industri dan Energi Terbarukan di Peter the Great St. Petersburg Polytechnic Universitu, Rusia.

Dia bahkan juga menjabat sebagai Presiden di Jabar Bergerak Zilleniak dan pernah sukses meraih juara pertama Lomba Live Nasional dari UNJ dan finalis Olympics of History yang diselenggarakan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Biodata lengkap Eril

Agar lebih mengenal sosok dari putra sulung Ridwan Kamil, berikut ini merupakan biodata lengkap dari Eril.

Nama Lengkap Emmeril Kahn Mumtadz
Nama Panggilan Eril
Kota Lahir New York, Amerika Serikat (AS)
Umur saat ini 22 tahun
Agama Islam
Orang tua Ridwan Kamil & Atalia Praratya
Saudara Camilia Laetitia Azzahra (Zahra) & Arkana Aidan Misbach
Tinggi badan
Keturunan Sunda
Pendidikan Institut Teknologi Bandung (ITB)
Akun Instagram @emmerilkahn

Demikianlah ulasan menarik dan menginspirasi seputar profil sampai dengan biodata Eril (Emmeril Kahn Mumtadz) secara lengkap yang dikenal sebagai sosok cerdas dan berprestasi di mata keluarga, saudara, kerabat dan seluruh masyarakat Indonesia.

MENANGKAN HADIAH

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.