oleh

Review “More Than Friends”, Novel Friendzone Recommended

By Ini Diselenggarakan Oleh : -4 views

Judul: More Than Friends | Penulis: Pramesti Luvi | Penerbit: Gagasmedia | Tahun: 2019 | Tebal: 369

Blurb:

“Mencintai itu rumit ketika kita tak tahu bagaimana mengungkapkannya. Setelah banyak hal dilakukan bersama atas nama persahabatan, kita lupa bahwa kita adalah manusia yang punya perasaan. Lalu, menahan diri dalam persembunyian. Begitulah Raka menyembunyikan hatinya dari Raina. Mencintai itu sulit jika kita selalu menyangkal jejak rasa yang tertinggal. Tak pernah memberinya kesempatan untuk sekali saja tumbuh. Mencari alibi demi alibi agar bisa mengingkari hati. Begitulah cara yang Raina pilih untuk tak jatuh hati kepada Raka.”

Nah, sobat serbakuis. Novel ini memiliki tema yang sudah cukup banyak ditulis oleh penulis. Tapi tentu saja setiap penulis memiliki caranya tersendiri dalam meraciknya. Novel bertema friendzone ini mengisahkan dua remaja bernama Raina dan Raka. Keduanya bersahabat. Sesuai temanya, salah satu di antara mereka ada yang menaruh hati dan menginginkan hubungan yang lebih dari sekadar sahabat.

Hal-hal yang aku suka dari novel ini cukup banyak. Pertama, sampulnya. Look at! Sampulnya cakep dan berkarakter banget. Mewakili isi novel ini. Kedua, karakter tokohnya yang loveable, hangat dan kuat. Jadi sampai sekarang pun aku masih ingat betul seperti apa Raina dan Raka dan juga tokoh-tokoh yang mendukung kisah mereka. Selain itu, setting sekolahnya ini porsinya banyak dan aku merasakan banget suasana sekolah dan suasana remaja. Berasa flashback banget. Nggak sekadar kisah cinta remaja, novel ini juga kental dengan konflik keluarga. Jadi lebih menarik. Dan bagaimana pun aku suka cara penulis menyelesaikan kisah mereka tanpa bertele-tele.

“Jika sebuah persahabatan terus berjalan mulus tanpa ada hambatan, maka kita tidak akan pernah tahu yang namanya sahabat sejati itu bagaimana. Karena persahabatan yang sejati, bukan dia yang selalu bertemu setiap hari, bukan dia yang memberimu kabar tiap hari, melainkan yang selalu ada saat kita dalam keadaan senang atau duka sekalipun”

Nah, segitu dulu review dari aku ya. Kalo kamu punya rekomendasi novel yang harus kureview. Silakan tinggalkan jejakmu. Sampai jumpa, sobat serbakuis 😊

BERHADIAH :

Tentang Penulis: hanahfutuh

Gambar Gravatar
Halo, saya adalah seorang blogger. Saya biasa menulis resep masakan, mengulas buku, produk maupun jasa. Saya suka memasak, traveling dan baca buku. Kamu bisa mengunjungi blogku di

Komentar

Tinggalkan Balasan