oleh

Tips Menghadapi Orang yang Suka Body-Shamming

By Ini Diselenggarakan Oleh : -92 views

Pict from Magdalene

Selamat pagi menjelang siang, sobat Serbakuis!

Pernah nggak si kamu jadi korban orang-orang yang suka body-shamming? Jujur ya aku tipe orang yang sering kepikiran sama apa yang orang lain bicarakan tentang aku. Kadang aku tuh sampai insecure, nggak pede dan ya lebih menarik diri gitu. Beberapa kali itu terjadi saat aku sekolah dan kuliah. Rasanya tuh nggak banget deh. Seperti aku kan punya tahi lwlat di dekat kelopak mata. Dan seringnya tahi lalat yang kupunya ini yang bikin aku kadang nggak percaya diri.

Tapi seiring aku semakin dewasa pemikirannya, aku jadi mikir, ngapain si peduli kata orang. Ngapain sampai terpuruk kayak gitu gara-gara omongan orang yang suka ngatain fisik kita. Toh Allah SWT kan menciptakan manusia dengan beragam bentuk, tentu dengan kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Dan aku punya tips nih buat sobat Serbakuis yang barangkali sering dibully atau jadi korban body-shamming, bisa nih ikutin tips dari aku. Pertama kamu harus punya percaya diri. Sejahat apapun orang-orang ngatain kamu, ngatain fisik kamu, kamu harus percaya diri, jangan lemah. Anggap omongan mereka itu seperti kentut. Bau, tapi sementara. Mereka yang body-shamming kamu itu kalau kita cuekin pasti juga berlaku kok. Nggak akan selamanya dia ngata-ngatain fisik kamu. Pasti mulut dia capek dong?

Kedua, kalau ada yang body-shamming kamu, balas ajah gini, “kamu menghinaku, itu sama dengan kamu menghina Tuhan, yang sudah menciptakan aku sedemikian rupa” kuajamin itu mulut yang ngata-ngatain kamu langsung deh diam tak berkutik lagi.

Dua dulu ya tipsnya. Karena yang ketiga masih belum kulakukan, yakni melakban mulut orang orang yang suka ngata-ngatain aku. Hehe. Tapi sekarang alhamdulilah setelah aku lakukan tips yang kedua, mulut mulut mereka sudah nggak nakal lagi si. Berarti emang berhasil si tips yang kedua. Kalau tips pertama emang kita harus punya hati sekuat batu karang.

Kamu punya tips untuk mengatasi orang orang yang suka body-shamming? Share on comment below! Let’s discuss..

BERHADIAH :

Tentang Penulis: hanahfutuh

Gambar Gravatar
Halo, saya adalah seorang blogger. Saya biasa menulis resep masakan, mengulas buku, produk maupun jasa. Saya suka memasak, traveling dan baca buku. Kamu bisa mengunjungi blogku di

Komentar

Tinggalkan Balasan

2 comments

  1. ya itu lah manusia yg kurang kerjaan dan lupa berkaca pada diri nya sendiri. Padahal mereka juga nggak sempurna jg spt kata pepatah “Semut di Seberang Lautan Jelas Kelihatan, dan Seekor Gajah di Pelupuk Mata tidak Kelihatan”.