oleh

Berikut Modal Awal Jadi Youtuber, Agar Dapat Penghasilan Tiap Bulan

Berikut Modal Awal Jadi Youtuber, Agar Dapat Penghasilan Tiap BulanDi era globalisasi dan internet digunakan secara masif seperti sekarang, menjadi seorang youtuber menjadi salah satu pekerjaan yang diinginkan banyak orang.

Bekerja dengan menyalurkan hobi sekaligus berkarya, adalah sebuah kebahagiaan tersendiri dalam hidup. Namun, banyak yang tidak menyadari, bahwa modal awal jadi youtuber sebenarnya tidaklah sesulit yang dikira kebanyakan orang.

Lebih jauh lagi, untuk bisa menjadi seorang youtuber dengan banyak viewer, tidak akan terjadi dalam satu malam, tetapi memerlukan konsistensi dalam membuat konten dan karyanya.


Berikut adalah modal awal menjadi youtuber :

  1. Pilih Tema Konten Beserta Idenya
    Langkah pertama Modal untuk jadi youtuber berikutnya adalah ide. Ide memang tidak datang setiap saat, tetapi bisa dicari dan diusahakan kemunculannya. Setelah mendapatkan ide tentang konten apa yang akan kamu unggah di youtube, selanjutnya adalah pilih tema untuk konten youtube-mu, bisa gaming, music, edukasi, dan lain-lainnya.Untuk tema konten sendiri sebenarnya bisa bermacam macam, kamu bisa memilih yang sesuai dengan kemampuan serta kenyamananmu.
  2. Buat Channel Youtube
    Langkah kedua untuk menjadi youtuber tentu adalah dengan membuat channel-mu sendiri. Percuma membayangkan ingin mennjadi youtuber seperti ini seperti itu, tetapi jika tidak segera membuat channel youtube.Berikan nama yang mudah diingat oleh masyarakat untuk channel youtube-mu, kalau bisa nama tersebut juga menunjukkan konten apa saja yang ada di dalamnya. Setelah membuat channel youtube, hal berikutnya yang harus kamu lakukan adalah menghidupkan monetization, agar pihak youtube juga mengetahui bahwa kamu menginginkan timbal balik dari konten yang dibuat.

  3. Peralatan Kebutuhan Videografi
    Modal yang kali ini memerlukan budget yang harus dikeluarkan. Tidak perlu risau, kamu bisa membeli kebutuhan videografi secara bertahap. Modal awal jadi youtuber satu ini memang penting untuk meningkatkan kualitas video konten youtube-mu, tetapi tidak harus memaksakan diri membeli di satu kesempatan.Alat videografi yang kamu butuhkan meliputi kamera, lighting, microphone, juga tab untuk mengatur audio. Namun seperti yang dijelaskan di awal, kamu bisa memiliki semuanya dengan bertahap, seiring dengan berjalannya konten youtube-mu.

  4. Analisis Video dan Penerimaan Kritik
    Kritikan adalah salah satu yang membuat para calon youtuber turun nyali bahkan sebelum membuat dan memposting konten. Jadi memiliki kemampuan untuk menerima kritik, kemudian menganalisis video yang sudah diunggah untuk evaluasi, adalah modal untuk menjadi youtuber yang sangat penting.Tidak jarang para viewer memberikan kritikan yang membangun, biasanya terkait dengan teknis seperti suara, video, dan hal-hal lainnya. Kritikan ini bisa langsung kamu catat, kemudian analisis kekurangan videomu berdasarkan kritik tersebut, lalu lakukan perbaikan.

    BACA JUGA : Menjadi Seorang Content Creator dan Influencer Yang Bermanfaat

  5. Sosialisasi Dengan Content Creator Lain
    Seperti yang sudah ramai diperbincangkan orang Indonesia, orang dalam adalah aspek yang sangat penting untuk dimiliki. Termasuk dalam dunia youtube, memiliki sesama rekan content creator, adalah salah satu modal awal youtuber ketika merintis karirnya.Dengan memiliki teman sesama content creator, kamu bisa mendapatkan masukan, ide, bahkan bisa saling bertukar viewer, sehingga penonton channel-mu sendiri akan terus bertambah.

  6. Ilmu tentang SEO (Search Engine Optimization)
    Ilmu ini sangat penting untuk menjadi modalmu di dunia youtube supaya videomu mudah ditemukan oleh para pencari konten yang serupa. Memiliki kemampuan dalam menerapkan SEO, akan memperbesar kemungkinan videomu muncul di page pertama ketika seseorang mengetikkan sebuah keyword di search bar youtube.

Itulah Ulasan singkat tentang modal awal jadi youtuber. Sebenarnya terdapat satu modal lain yang harus dimiliki, namun cukup klise untuk disebutkan dalam list modal di atas, yaitu niat yang kuat dan hati yang pantang menyerah. Tanpa adanya modal ini, seorang youtuber bisa saja langsung down karena menerima kritikan.

SUBSCRIBE CHANNEL YOUTUBE KAMI :https://www.youtube.com/serbakuis

MENANGKAN HADIAH

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *