oleh

Langganan Sekarang! Inilah Provider Internet Termurah di Indonesia

Provider Internet Termurah di IndonesiaKehidupan manusia jaman sekarang tidak bisa lepas dari yang namanya teknologi, dampak positif yang bisa dirasakan salah satunya adalah hadirnya jaringan internet, hampir seluruh kegiatan baik perkantoran maupun sekolah memanfaatkan jaringan internet, tidak heran jika beragam provider internet termurah hadir menyapa para penggunanya, namun apakah semua provider menawarkan layanan maksimal?

Akses Jaringan Internet

Bagi Anda yang ingin mengakses internet tentu tidak bisa begitu saja melakukannya dengan mudah, diperlukan adanya koneksi ke jaringan agar Anda bisa terhubung ke jaringan, untuk bisa terhubung jaringan maka Anda memerlukan bantuan dari pihak yang memang memberikan layanan akses internet, pihak yang membantu ini sering disebut sebagai ISP atau Internet Service Provider, perlu diingat jika Anda tidak mendapatkan layanan akses internet secara gratis karena Anda harus berlangganan.

ISP menawarkan layanan jaringan internet yang bisa mengakses penggunaan secara global baik lokal maupun internasional, biasanya daftar provider internet murah akan menarik biaya bulanan bagi para pengguna yang menggunakan layanannya melalui broadband dan juga modem, jadi penggunaan dua jenis layanan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing penggunanya.

BACA JUGA : Daftar Router Wi-Fi Murah Dibawah Rp 200.000

ISP Yang Ada di Indonesia

Sudah cukup banyak masyarakat yang sekarang memilih memasang layanan internet di rumah, selain bisa berselancar sepuasnya di dunia maya memasang layanan internet di rumah dianggap lebih praktis dan hemat, dulu orang masih jarang memasang layanan internet di rumah jadi mereka akan mencari tempat khusus yang biasanya tersedia internet, beberapa tempat yang biasanya menyediakan layanan internet seperti rumah makan atau kafe; pusat perbelanjaan dan spot khusus dari provider internet.

Daftar ISP Broadband Termurah

Internet jenis Broadband banyak diminati oleh keluarga karena bisa mendapatkan bandwidth besar dengan harga bulanan yang murah. Namun saat ini Anda tidak perlu lagi repot meluangkan waktu keluar rumah dan mencari tempat nyaman untuk mengakses internet, dengan berlangganan internet unlimited bisa membuat Anda semakin betah di rumah, apa saja provider internet termurah yang sering menjadi pilihan pelanggan dalam memenuhi kebutuhan internetnya?



1. Iconnet (PT Indonesia Comnets Plus / Icon+)Daftar harga paket internet ICONnet Stroomnet Icon+

Anak perusahaan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) yang bergerak dibidang pelayanan Internet, yaitu ICON+, merupakan provider internet murah dan cepat yang pertama.

Harga paket langganan internet yang ditawarkannya juga cukup murah. Walaupun masih baru, ISP ICONnet dinanti-nanti para calon pengguna karena murahnya.

Harga yang ditawarkan mulai dari 185.000 – 427.000 per bulan belum termasuk PPN. Biaya instalasi sampai saat ini masih gratis (informasi dari website), namun jika kenyataan dilapangan berbeda, itu sudah wajar.

Distribusi internet menggunakan Full FO FTTH dan Infrastruktur jaringannya menggunakan tiang milik PLN, sehingga hampir semua daerah di Indonesia yang sudah ada listrik PLN tentunya akan bisa menikmati internet dari ICONnet. Hanya saja belum semua area dicover oleh Iconnet ini. Sebelum branding dengan nama ICONnet, mereka sudah melakukan pemasaran dengan nama STROOMnet.

2. Indihome (PT Telkom Indonesia (Persero)

daftar harga paket internet indihome

Siapa yang tidak mengenal provider internet murah dan cepat dari grup Telkom Indonesia ini, perusahaan provider yang satu ini menggunakan jaringan fiber optik yang sudah tersebar di penjuru Indonesia.

Tidak hanya menyediakan paket layanan internet saja tapi Indihome juga menyediakan layanan telepon rumah hingga hiburan televisi, ada beragam layanan yang ditawarkan berkisar mulai harga Rp 245.000 hingga Rp 900.000.

Banyak pilihan paket yang ditawarkan oleh IndiHome, seperti Paket High Speed, Paket 2P dan Paket 3P. Tidak ada batasan penggunaan alias unlimited, hanya saja terdapat yang namanya FUP (Fair Usage Policy) yang berarti batas pemakaian wajar.

BACA JUGA : Keunggulan IndiHome Sebagai Penyedia Internet

3. GIG (PT Indosat Mega Media)

daftar harga paket internet GIG Indosat M2

Indosat GIG merupakan brand layanan akses internet dari PT Indosat Mega Media (IndosatM2 / IM2) khusus segmen rumahan. Provider internet GIG dari Indosat ini juga salah satu provider internet murah di Indonesia. Paket internet yang ditawarkan juga bersaing yaitu mulai Rp 280 ribuan dengan 100% fiber optic dan tanpa batasan kuota.

Selain itu juga ada paket layanan yang terkait seperti GIGaBOX yang menyediakan layanan hiburan dari televisi, GIGamaze memberikan solusi memperluas jangkauan internet rumah anda, GIGplus untuk layanan internet broadband khusus untuk SOHO (Small Office Home Office) berkecepatan tinggi dan GIG2GO untuk layanan internet berbasis voucher.

BACA JUGA : 3 Cara Ampuh Menghemat Paket Data Supaya Tidak Jebol

4. First Media (PT First Media Tbk)

harga paket internet first media

Rekomendasi provider internet murah yang selanjutnya adalah First Media, sebelum menjadi pelopor awal penyedia layanan internet First Media merupakan layanan TV kabel, bahkan sampai sekarang First Media masih menyediakan layanan TV kabel dengan 121 channel.

Provider First Media bisa ditemukan di kota-kota besar di Indonesia seperti diantaranya Jabodetabek; Surabaya; Semarang; Medan; Bali dan lainnya, First Media sendiri menawarkan beragam layanan internet mulai dari harga 300 ribuan, harga provider internet murah akan menyesuaikan dengan kecepatan jaringan yang Anda pilih.

5. Biznet (PT Supra Primatama Nusantara)

Daftar harga paket internet Biznet

Penyedia layanan internet yang satu ini biasanya digunakan untuk perusahaan-perusahaan ternama, meskipun begitu provider internet murah unlimited Biznet ini juga menyediakan layanan internet bagi pengguna di rumah melalui paket Biznet Home, Anda bisa memilih paket yang memang sesuai dengan kebutuhan mulai dari kecepatan standar 75 Mbps hingga yang premium 150 Mbps.



6. XL Home Fiber (PT XL Axiata Tbk)

harga paket internet XL Home Fiber

Siapa yang tidak kenal dengan nama XL. Xl Axiata adalah sebuah provider seluler yang sudah dikenal oleh masyarakat di Indonesia. XL ini dikenal sejak gencarnya pasar Handphone di awal tahun 2000 an dengan nama XL jempool.

Namun tidak banyak yang tahu, kalau XL juga menyediakan jasa pemasangan internet rumah dengan brand XL Home Fiber. Merupakan salah satu provider internet murah yang ada di Indonesia dan masih tergolong baru dengan harga paket mulai dari 340 ribuan per bulan.

Selain internet, desediakan juga bundling Entertainment box untuk memenuhi kebutuhan hiburan televisi dirumah anda. Internet yang dipasarkan bebas melakukan streaming dan tanpa batasan kuota.

7. Oxygen.id Home (PT. Mora Telematika Indonesia)

Daftar Paket Internet Oxygen

Provider Internet murah berikutnya adalah Oxygen.id Home yang dihadirkan oleh Moratelindo sejak tahun 2017. Anda dapat terkoneksi dengan internet yang tepat dan cepat. Fitur unggulan dari ISP broadband yang satu ini adalah 100% Fiber Optic, Modem WiFi, Tanpa Kuota, Premium Channel, TV apps dan Video on demand.

Paket internet Oxygen ini juga tergolong murah yang disewakan mulai Rp 300 ribuan untuk 50 Mbps Up To. Setiap daerah tentunya akan berbeda harga paket langganannya ya. Anda bisa memilih paket Stream 25, Stream 50, stream 100 sesuai dengan kebutuhan.

BACA JUGA : Kelebihan & Kekurangan RT RW Net Media Fiber Optic

8. CBN Fiber (PT Cyberindo Aditama)

Daftar harga paket internet CBN fiber

Perusahaan Internet yang satu ini dikeluarkan oleh PT Cyberindo Aditama dimana anda dapat merasakan performa streaming, gaming dan sharing dengan koneksi internet unlimited up 1 Gbps. Sejak tahun 2005 CBN sudah menggunakan teknologi jaringan internet Fiber Optic.

Harga paket internet yang ditawarkan mulai Rp 299 ribuan per bulan untuk speed up to 40 Mbps. Ada beberapa layanan lain yang disewakan yaitu Degital Entertainment dan CBN Fiber SOHO, anda dapat menyesuaikan kebutuhan karena ada paket-paket tambahan yang bisa anda masukan dalam pendaftaran internet.

9. MyRepublic (PT. Eka Mas Republik)

daftar harga paket internet MyRepublic

MyRepublic sendiri merupakan provider Internet murah multinasional yang sudah mempunyai layanan di berbagai negara seperti Singapura, New Zealand dan Indoensia. Di sini, MyRepublic berdiri dengan nama perusahaan PT. Eka Mas Republik yang beroperasi sejak tahun 2015.

Internet menggunakan saluran FTTH (fiber To The Home) yang diklaim tercepat dengan harga yang terjangkau. Mereka melayani dua layanan utama yaitu layanan internet hingga 300 Mbps Ultra Fast Fiber Broadband dan Layanan TV Kabel interaktif.

Harga paket internet bulanannya disewakan mulai dari Rp 300 ribuan untuk 20 Mbps Up To. Harga tersebut sudah termasuk PPN ya, jadi tergolong murah juga. Kamu bisa mendaftarkan dengan paket combo + TV.

10. MNC Play (PT Media Nusantara Citra Tbk)

Daftar harga paket internet MNC Play

Seperti yang kita ketahui MNC adalah perusahaan Media Televisi terkemuka di Indonesia. Namun tidak banyak yang tahu, kalau MNC juga menyediakan layanan internet murah dengan branding MNC Play.

Menggunakan teknologi distribusi internet Fiber Optic 100% untuk seluruh pelanggannya. Kamu bisa menikmati internet dengan speed up to 10 Gbps lebih cepat dibanding kompetitior lainnya dan tanpa kuota tentunya.

Untuk Rumahan, Internet disewakan mulai Rp 230 ribuan per bulan untuk 10 Mbps. Setiap daerah memiliki harga yang berbeda. Banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan seperti Channel TV premium, HD Channel, Channel FTA lokal dan internasional. Anda juga bisa berlangganan paket SOHO di MNC Play.

Sudahkah Anda menentukan pilihan provider internet termurah untuk digunakan di rumah? Tidak hanya pastikan memilih layanan internet dengan harga dan kualitas terbaik, Anda juga wajib memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

MENANGKAN HADIAH

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *