oleh

Manfaat Asuransi Kesehatan bagi Karyawan Yang Wajib Anda Ketahui

By -Advertorial Ini Diselenggarakan Oleh : -138 views

Benarkah ada banyak manfaat asuransi kesehatan bagi karyawan? Bagaimana nasib karyawan tak memiliki asuransi?

Cukup sering pertanyaan seperti ini menjadi bahan perbincangan sekaligus perdebatan panjang. Ada orang-orang yang masih meragukan asuransi, namun faktanya cukup banyak pula orang yang telah membuktikan sendiri manfaat asuransi kesehatan bagi karyawan.

Maka dari itu, kali ini minku akan share tentang beberapa manfaat asuransi kesehatan bagi karyawan, antara lain:

1. Kesehatan Sejalan Dengan Peningkatan Produktivitas Kerja

Dengan menyediakan asuransi kesehatan yang membuat karyawan mendapatkan kesempatan untuk melakukan pemeriksaan secara rutin, maka karyawan jadi termotivasi dalam bekerja. Tubuh yang sehat bisa meningkatkan produktivitas kerja. Karyawan yang produktif akan membantu perusahaan memperoleh keuntungan pula.

2. Kerja Nyaman Bikin Betah
Perusahaan memberi manfaat lebih dengan menyediakan asuransi, entah asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan kerja, atau produk asuransi lainnya, sebenarnya baik perusahaan maupun karyawan akan sama-sama menikmati hasil yang baik.

Adanya rasa nyaman dan tenang dalam bekerja juga membuat karyawan jadi lebih loyal dan betah dalam bekerja. Bahkan bisa jadi mereka tak lagi memikirkan cari tambahan penghasilan lain karena toh semuanya telah disediakan oleh perusahaan, termasuk jaminan kesehatan dan keselamatan kerja melalui manfaat asuransi yang telah disediakan.

3. Hemat Biaya Rekrutment Karyawan
Proses rekrutmen dan seleksi karyawan baru jauh lebih banyak menghabiskan dana perusahaan dibandingkan kalau perusahaan mempertahankan karyawan yang sudah ada, yang sudah menguasai pekerjaannya.

Dengan adanya asuransi maka karyawan jadi betah bekerja dan jenjang karier yang meningkat pastilah akan meningkatkan pendapatan karyawan itu sendiri.

4. Kesejahteraan Karyawan Kesejahteraan Perusahaan
Karyawan yang sehat lahir dan batin, merasakan ketenangan dan kenyamanan dalam bekerja, lalu jadi makin produktif dan royal, sudah pasti akan merasa sejahtera pula.

Karyawan yang sejahtera mampu memiliki hubungan yang baik antara sesama karyawan maupun dengan perusahaan. Pada akhirnya, perusahaan pun bisa sejahtera bahkan meraih target-target dan tujuan yang ingin dicapai.

Di kemudian hari, perusahaan yang beginilah yang nantinya akan menarik lebih banyak calon karyawan yang berpotensi. Bisa dibayangkan, akan jadi sebesar apa perusahaan yang jadi incaran para pekerja berkualitas di masa yang akan datang dan kesuksesan yang sebesar apa yang mampu dicapai.

Manfaat asuransi kesehatan bagi Karyawan sudah banyak perusahaan yang menikmati hasilnya. Jika saat ini masih ada perusahaan yang belum menyediakan asuransi bagi karyawannya, mungkin bisa mulai dipertimbangkan dan diwujudkan dengan segera.

Komentar

Tinggalkan Balasan

1 comment